0
Assalamju'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah SWT. Sholawat dan Salam teruntuk baginda Nabi Muhammad SAW.

Salam Madrasah
Multimedia di Madrasah

Sebelum melanjutkan tulisan saya, terlebih dahulu saya mengucapkan terima kasih kepada Team "Edutech Madrasah" yang telah menyelenggarakan pelatihan dan pembimbingan dalam kegiatan "1000 Web Blog GurubMadrasah" terutama kepada Bapak Catur Yoga M. atas ilmu dan pengetahuannya.

Workshop ini menjadi pengetahuan baru tentang penggunaan Teknologi dalam pembelajaran.
Di era yang terus berkembang ini seyogyanya Pendidikan juga berkembang dalam penggunaan metode dan media pembelajaran baik di kelas formal maupun non-formal.

Tidak hanya lembaga pendidikan yang dituntut untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan tentang teknologi dan penerapannya dalam pembelajaran. Sebagai ujung tombak pendidikan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) di tuntut untuk mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan teknologi dan penerapannya dalam melaksanakan pengabdiannya.

Tidak sedikit lembaga - lembaga Profit dan non-profit yang mengadakan workshop dan pelatihan bagi PTK untuk meningkankan kwalitas dan profesionalisme PTK dalam menyalurkan dan mengembangkan pengetahuan kepada peserta didiknya.

Salah satu contoh pelatihan bagi PTK diantaranya pembuatan Blog :

1000 Web Blog Guru Madrasah

Blog Sendiri memiliki banyak manfaat bagi pendidikan, selain untuk menulis, blog juga dapat dimanfaatkan untuk penyampaian pengumuman, informasi dan lain sebagainya.

Diantara manfaat lain dari teknologi dalam pendidikan seperti yang terangkum dalam video berikut :


Disini kami lampirkan juga sebuah artikel tentang manfaat teknologi



Atau bisa di unduh Disini

Demikian share kami kali ini, semoga bermanfaat dan barokah bagi madrasah.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

POS Asesmen Madrasah Tahun 2024

ASESMEN MADRASAH Bismillahirrohmanirrohim. Assalamu 'Alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Salam Pejuang Madrasah Alhamdulillah Puji Syuku...

 
Top