0
https://drive.google.com/file/d/0B0p9A9e_2ykZNm95d2pPaDF5amc/view?usp=sharing
Login Emis
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Madrasah

Alhamdulillah bisa menulis dan sharing lagi bersama kami Syiar MI Nawa Kartika.
Puji Syukur kepada Alloh SWT atas limpahan Rahmat serta Hidayah-NYA sehingga kita masih ditetapkan Iman dan Islam serta kemantapan hati untuk senantiasa mengabdi bagi Madrasah. Sholawat dan Salam Senantiasa terhaturkan teruntuk Nabi Muhammad SAW yang selalu kita harapkan Syafaatnya hingga hari kiyamat nanti.

Berbicara tentang DATA MADRASAH, fikiran kita akan langsung teringat pada EMIS, Ya! Emis (Education Managemen Informatin System) adalah pangkalan Data Pokok bagi Madrasah, Baik data Lembaga, data PTK, Maupun data Siswa.

Usaha untuk memberikan Data yang benar - benar Valid dan lengkap, Tim Menejemen Emis terus melakukan pembaruan sistem dan layanan guna tercapainya tujuan tersebut.

Di Semester Ganjil tahun pelajaran 2017/2018 ini, Tim Emis melakukan beberapa pembaruan yang bertujuan memperbaiki kekurangan dari semester sebelumnya, memberikan Informasi yang lebih Valid, Lebih Ter Integrasi dan lebih mudah bagi Operator madrasah dalam melakukan pembaharuan dan sinkronisasi data lembaga masing - masing.

Ada beberapa Perubahan pada Format Emis Semester Ganjil tahun pelajaran 2017/2018, agar tidak mengalami kesulitan, maka Lembaga harus menyiapkan beberapa Data dan Berkas sebagai penunjang dalam Sinkronisasi data nantinya, diantaranya :

=> Pendataan EMIS
1. Input Siswa Baru Dengan Menggunakan Form EMIS Semester Genap 1617
2. Update Profile Lembaga 2017/2018


  • Data Umum Madrasah
  • Lokasi Madrasah
  • Jarak Madrasah
  • Dokumen Perijinan & Sertifikat ISO
  • Akreditasi Madrasah
  • Kelompok Kerja Madrasah
  • Data Kepala Madrasah
  • Data Bantuan Operasional Sekolah
  • DIPA
  • NSM Perubahan

3. Update Sarana Prasarana 2017/2018

  • Kepemilikan Tanah
  • Jumlah dan Kondisi Bagunan
  • Sarana Prasarana Pembelajaran
  • Sarana Prasarana Lainya
  • Rincian Data Ruangan
  • Ketersediaan Listrik
  • Ketersediaan Air Sanitasi
  • Ketersediaan Jaringan Internet

4. Update Pendidik & Kependidikan 2017/2018

  • Pendidik
  • Kependidikan

5. Siswa 2017/2018

  • Jumlah Pendaftar & Jumlah Siswa
  • Data Rombongan Belajar

6. Updata Kegiatan Belajar Mengajar 2017/2018

  • Kegitan Belajar Mengajar
  • Kegiatan EKstrakulikuler Yang Diselenggarakan

7. Update Keuangan & Bantuan

=> Verval PTK
Scan Data Pendukung
1. Ijazah Terakhir
2. Sertifikat Pendidik
3. SK Inpassing
4. DLL

Untuk Gambaran langkah - langkah yang akan kita lakukan dijabarkan dalam lamipiran dibawah ini




Atau bisa juga di unduh pada link di bawah ini :

Gambaran Emis 17/18

Demikian tulisan kami kali ini, semoga bermanfaat dan membantu kita daam memajukan madrasah sesuai moto "Lebih baik MADRASAH Lebih Baik"

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar

1000 Web Blog Pondok Pesantren

Pelatihan Jarak Jauh tentang 1000 Web Blog Untuk Pondok Pesantren Assalamu'alaikum Wr. Wb. Alhamdulillah Puji Syukur Atas ...

 
Top